Kamis, 16 Oktober 2014

jogja semarang nge-bus

Sob, kali ini saya posting tentang tips buat pergi dari jogja ke semarang dengan menggunakan jasa bus. Silahkan disimak, semoga bermanfaat.

-bus ekonomi jurusan semarang bisa dijumpai dari terminal giwangan dengan jalur ringroad selatan-barat (umy, stikes aisyah, almaata, uty dll) sampai ke terminal jombor baru menuju semarang. buat yang tinggal dekat ringroad sebaiknya menunggu bus disekitar lampu merah, sebab sering kali bus tidak mau berhenti kecuali disana (klo tidak salah ada perda yang melarang bus agar tidak berhenti sembarangan).
dan anda harus tahu bila terjadi kemacetan jalur bus akan dipindahkan ke jalan tol bawen semarang, sehingga bagi anda yang berencana turun di sepanjang jalan semarang-yogya, dan jalan diponegoro dapat memilih turun di terminal bawen dan oper namun sebelum itu kernek bus biasanya ngasih tahu dulu jadi anda dapat bersiap-siap.

- Bus patas (ac), bus yang menjanjikan perjalanan lebih cepat ini akan melayani sobat dengan tarif 40rb. di jogja bis patas jurusan semarang hanya bisa dijumpai di terminal jombor. Agar sampai di terminal jombor sobat bisa naik bus, ojek, taxi, atau nebeng temen :-) terlebih dahulu.



0 komentar:

Posting Komentar